Leagoo S9, Smartphone Murah Mirip iPhone X

Leagoo S9, Smartphone Murah Mirip iPhone X
Sabtu, 03 Maret 2018


Ajang MWC 2018 tak hanya dimanfaatkan oleh brand-brand besar untuk memperkenalkan produk barunya, tetapi juga vendor asal Tiongkok, salah satunya adalah Leagoo. Smartphone Leagoo S9 sukses menarik perhatian karena desainnya yang mirip dengan iPhone X dengan hadirnya poni pada bagian atas layar. Leagoo S9 Meski banyak yang menyebut Leagoo S9 ini sebagai kloning iPhone X, vendor tersebut tetap percaya diri. Bahkan Leagoo menyebutnya S9 sebagai smartphone pertama Android pertama yang dilengkapi dengan Notch pada bagian atas layar. Harga Leagoo S9 adalah $150 atau sekitar Rp 2 juta.



Smartphone S9 andalan Leagoo ini mengandalkan dukungan layar berukuran 5,85 inci dengan aspek rasio kekinian, yakni 18:9. Layar ponsel ini mengusung teknologi panel IPS dengan resolusi HD+ yang cemerlang. Sayangnya, tak diketahui apakah dilindungi oleh lapisan antigores atau tidak. Smartphone kelas menengah ini menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka Android stock. 

Smartphone mainstream Leagoo S9 ini juga menyimpan tenaga yang cukup bersaing dengan dukungan prosesor octa-core dari chipset MediaTek MT6750 yang berlari dengan kecepatan hingga 1,8GHz dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 4GB dan didukung grafis dari Mali-T860 MP2. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3300mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. 

Kamera menjadi salah satu keunggulan Leagoo S9 varian warna merah ini karena mengandalkan dua buah kamera belakang dengan resolusi 16 megapiksel yang ditandemkan dengan kamera kedua berkekuatansama, yakni 2 megapiksel, serta diperkuat fitur phase-detection autofokus dan LED flash. 

Konfigurasi kamera ganda pada sisi belakang mampu menghadirkan fitur bokeh ala kamera DSLR. Kamera depan S9 juga cukup memadai untuk video call atau foto selfie dengan kamera ganda kekuatan 13 megapiksel. Ponsel ini dibekali dengan memori internal atau ROM 64GB yang dapat diperluas melalui slot microSD. 



(Source: GSM Arena)

0 Response to "Leagoo S9, Smartphone Murah Mirip iPhone X "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel