Cara Mengakses Situs yang Terblokir !

Cara Mengakses Situs yang Terblokir !
Minggu, 28 Januari 2018

Indonesia merupakan salah satu negara dengan peraturan tentang Internet paling ketat yang ada di dunia. Banyak daftar situs-situs yang menjadi korban keganasan peraturan tersebut dan akhirnya tidak dapat diakses di Indonesia.
Tetapi dengan cara ini kamu bisa akses situs-situs tersebut dengan mudah.

1. Gunakan VPN

VPN atau singkatan dari Virtual Private Network merupakan suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lain secara pribadi melalu jaringan internet. VPN sendiri dapat membuatmu mengakses sebuah situs yang terblokir dari jaringan rumah kamu lho.
cara-mengakses-situs-blokir
Jika kamu menggunakan Android, caranya adalah pergi ke Settings > pada Wireless & Network, pilih More > VPN. Lalu tekan ikon '+' di pojok kanan atas lalu isi kolom-kolom tersebut seperti contoh di bawah ini.
Name: VPNGraisTyp: PPTPServer Address: us1.vpnbook.com
Nah, contoh di atas itu menggunakan server Amerika, tapi juga ada beberapa server lainnya. Berikut daftarnya:
  • euro217.vpnbook.com (Eropa)
  • euro 214.vpnbook.com (Eropa)
  • us1.vpnbook.com (US)
  • us2.vpnbook.com (US)
  • ca1.vpnbook.com (Kanada)
  • de233.vpnbook.com (Jerman)

2. Menggunakan Website Proxy

Proxy adalah server yang memungkinkan kamu untuk terhubung dan 'keluar' jaringan kamu. Dengan menggunakan proxy ketika berselancar di dunia maya, IP kamu akan tertutupi dan lalulintas data terbaca sebagai lalulintas dari server proxy.
cara-mengakses-situs-blokir-1
Ada banyak jenis proxy, namun yang paling umum dan mudah digunakan adalah proxy berbasis web. Ada banyak situs yang mendaftarkan proxy yang dapat kamu gunakan, salah satunya proxy.org. Setelah masuk ke situs tersebut, pilihlah salah satu dari situs proxy yang tersedia di web itu.
Jika sudah, masukkan alamat website yang ingin kamu kunjungi di kolom yang tersedia, dan web yang kamu inginkan segera terbuka. Tapi perlu diingat, selalu gantilah website proxy yang kamu gunakan agar tidak mudah diketahui dan diblokir ya guys.

3. Ganti URL dengan IP

Website yang diblokir ternyata terkadang hanya diblokir sesuai dengan URL-nya saja lho. Menggunakan IP website yang terblokir, justru berhasil terbuka dalam beberapa kasus. Lalu bagaimana cara mengetahui alamat IP dari sebuah website?
cara-mengakses-situs-blokir-2
Kamu membuka Command Prompt di komputermu dengan cara ketik CMD di kolom search. Jika sudah terbuka, ketik 'ping www.namawebsite.com' dan tekan Enter. Lalu akan muncul IP dari website tersebut, copy dan paste ke dalam browser kamu.

4. Ubah Jaringan Proxy di Browser

Kamu juga bisa mensetting proxy di browser Chrome kamu untuk mengakses situs-situs yang telah terblokir. Caranya juga mudah banget, masuk ke Setelan atau Settings pada Chrome, lalu scroll ke bawah sampai ketemu dengan Advance atau Tampilkan setelan lanjutan.
ccara-mengakses-situs-blokir-3
Lalu cari Open proxy Settings dan akan muncul window baru berisi Internet Properties. Klik Connections, lalu pilih LAN settings, centang pilihan 'Use a proxy.....' dan 'Bypass proxy...'.
Kembali ke Chrome, buka freeproxylist.net untuk mengisi kolom Address dan Port di window LAN Settings yang tadi. Lalu, cari salah satu proxy yang mempunyai kualitas yang bagus, copy dan paste IP dan Port di windows LAN Settings.

Sekian Artikel dari saya Trima Kasih Semoga Bermanfaat:)

0 Response to "Cara Mengakses Situs yang Terblokir !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel